LIBURAN MUDAH ALA GENERASI ZAMAN NOW!

21.49

Tana Toraja

Liburan adalah salah satu kebutuhan tersier yang dewasa ini mulai naik tingkat menjadi kebutuhan primer menyamai posisi makan dan minum. Liburan menjadi penting untuk mengapresiasi kerja keras kita, sehingga kita dapat lebih menikmati hidup. Liburan juga menjadi hal yang cukup penting bagi anak-anak. Selain untuk mengajarkan mereka lebih berani, liburan juga dapat mendekatkan dan mengeratkan hubungan antar sesama anggota keluarga. Keluarga yang hangat dapat dibentuk dengan seringnya bersama-sama. Saya masih ingat betul, papa yang sering mengajak kami liburan sejak kecil harus repot-repot antre untuk membeli tiket transportasi menuju suatu destinasi, utamanya adalah tiket kereta api. Antre adalah perjuangan yang cukup berat dan tidak bisa diremehkan. Berangkatnya harus pagi, bersaing dengan calon pembeli lainnya. Kalau kehabisan, hancurlah hati dan harapan ini.

Sekarang, semua jadi lebih mudah karena telah banyak bermunculan platform yang menjual tiket transportasi baik darat, udara maupun air secara online. Hadirnya aplikasi online tersebut cukup memudahkan keluarga kami yang suka jalan-jalan. Hanya bermodal jempol dan kuota, kita bisa langsung memesan dimanapun, kapanpun dan dalam keadaan apapun. Sebagai bonusnya, kita juga bisa memilih tempat duduk dengan leluasa. Hal-hal tersebut membuat #LiburanJadiMudah tanpa halangan apapun. Sempurna!

Liburan mudah bersama keluarga.

Saat tiket dalam genggaman, waktunya mengatur itinerary atau rencana perjalanan. Mana saja tempat yang akan dikunjungi, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menempuh perjalanan tersebut dan lain sebagainya. Jika kamu belum terbiasa mengatur rencana perjalanan dan sangat bingung menentukan tujuan secara detail, ada dua pilihannya. Pertama, pesan tiket keberangkatan dan kepulangan. Setibanya disana, kita bisa berkunjung kemanapun secara acak dengan bertanya pada penduduk lokal daerah tersebut dan pulang sesuai dengan jadwal tiket yang telah dibeli.

Kedua, kita bisa ikut paket tur perjalanan. Saat ini, banyak sekali agency tour and travel yang menawarkan paket tur untuk mempermudah perjalanan kita. Biasanya, paket tur ini sudah terdiri dari tiket masuk dan akomodasi selama berada di daerah wisata. Kita juga tidak perlu repot mencari makan dan minum karena semua sudah disediakan oleh agency. Banyaknya travel agent yang beredar terkadang membuat kita menjadi lebih bingung dalam menentukan pilihan. Nah, berikut adalah beberapa tips yang bisa dipertimbangkan untuk memilih agency yang sesuai dengan kebutuhan kita:

1. Bisa atur jadwal sendiri
Tidak semua pekerja memiliki jadwal libur yang sama. Jadwal libur kerja yang berbeda dengan orang lain pastinya akan cukup menyulitkan diri kita untuk pergi liburan. Oleh karena itu, kita perlu mempertimbangkan perusahaan tur yang sekiranya memberikan keleluasaan kepada kita untuk mengatur sendiri jadwal keberangkatan dan kepulangan sesuai dengan yang diinginkan.

2.Bisa pergi dalam jumlah kecil
Walaupun memilih untuk dipandu saat berlibur, menjaga privasi tetaplah penting. Liburan bersama rombongan besar mungkin seru, tetapi memilih untuk pergi secara private juga tidak kalah asik. Kita akan jadi tamu yang paling diperhatikan saat liburan. Kalau ingin berlama-lama di satu tempat dan membatalkan pergi ke destinasi lain pun tidak perlu berdiskusi dengan yang lainnya terlebih dahulu, karena kamu adalah rajanya.

3. Lihat track record-nya
Menelisik review dari pejalan sebelumnya dari travel agent yang akan digunakan juga merupakan salah satu jurus kunci. Jangan sampai menyesal di akhir karena salah pilih. Saya pernah kecewa dengan salah satu travel agent, dan baru mengecek review-nya ketika sudah dalam perjalanan. Mau dikatakan apalagi?

4. Bandingkan harga
Setelah menemukan beberapa agency tour and travel yang dirasa cocok, lakukanlah perbandingan harga. Hal ini merupakan salah satu bagian terpenting. Bukan mencari mana yang termurah, tapi carilah yang sesuai dengan kebutuhan. Perhatikan agency mana yang sekiranya menawarkan itinerary dan harga yang cocok dan benar-benar diinginkan.

5. Auransi perjalanan
Selain keselamatan perut, keselamatan diri sendiri juga harus diperhatikan. Melakukan perjalanan, baik jauh maupun dekat tetap memiliki resiko. Asuransi perjalanan bukan berfungsi sebagai doa agar terjadi sesuatu, namun untuk memberikan rasa aman bagi diri kita jika hal yang tidak diinginkan terjadi secara tiba-tiba. Memilih travel agent yang peduli terhadap keselamatan diri kita juga merupakan hal yang bijak, lho!

Vizitrip adalah salah satu travel agent yang cukup prestisius dan bisa dipertimbangkan karena memenuhi kriteria-kriteria tersebut. Selain menawarkan paket perjalanan yang bisa langsung dipilih, kita juga bisa menentukan sendiri itinerary trip bareng vizitrip yang sesuai dengan kemauan kita. Banyak pilihan yang membuat liburan jadi lebih mudah. Kita dituntut untuk menikmati tanpa memikirkan ini dan itu. Cukup duduk manis dan merelaksasi diri dengan suguhan perjalanan yang terencana. Jadi, kalau ada Vizitrip yang bikin liburan jadi mudah, tunggu apa lagi?

You Might Also Like

0 komentar