Foto kece pakai smartphone saat liburan? Ini caranya!

05.56

Difoto menggunakan smartphone
Captured by @rizkydensa

Liburan dan foto-foto itu lengketnya kaya anak SMP baru jadian. Nggak bisa terpisahkan! Terlebih buat ABG instagramers yang harus selalu menata feeds-nya biar enak dipandang. Kamera mahal pastinya jadi incaran influencer muda. Terus yang nggak punya “piti” segunung kaya kita nasibnya gimana dong?


Gampang banget! Kamu harus tunggu jin-nya Djarum 76 datang dan memberimu satu permintaan. Haduh, kok nggak lucu ya. Hehehe. Tenang! Kamu masih punya harapan dengan memanfaatkan barang yang selalu kamu genggam, smartphone. Saat ini, kamera pada smartphone sudah banyak mengalami kenaikan kelas. Kalau dulunya Cuma VGA dan sudah bersyukur, hari ini kamu pasti akan lebih mensyukuri nikmatnya pakai kamera smartphone.

Nah, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk berfoto menggunakan smartphone kesayanganmu saat liburan:

1. Pilih komposisi yang enak dipandang
Foto adalah selera masing-masing fotografernya. Tapi, untuk fotografer pemula yang menggunakan smartphone, framing harus benar-benar diperhatikan. Kalau bingung menentukan angle sendiri, kamu bisa melakukan riset terlebih dahulu di google atau instagram, kira-kira pose dan lokasi mana yang cocok untuk masuk dalam frame kamu. Kata @amrazing, hasil awal harus tetap bagus sebelum di edit.

   2. Pencahayaan
Kalau kamu mau memotret, pasti pencahayaan adalah salah satu hal yang cukup penting untuk dipikirkan. Terlebih jika kamu menggunakan smartphone. Jangan menantang sumber cahaya, tapi gunakan sumber cahaya untuk menjadikan foto lebih cerah. Beda cerita kalau mau fotonya siluet ya, saudaraku!

3. Poles dengan Photo Editor Apps
Banyak yang bertanya, apa harus pakai photo editor? Sebenarnya itu optional. Photo editor hanyalah alat untuk memoles kerutan di wajah agar terlihat flawless. Nggak harus dilakukan, tapi buatku itu mengindahkan. Contoh aplikasinya apa? Banyak! Ada lightroom, snapseed, dan vsco yang bisa di download gratis di play store.

4.  Coba gunakan mode profesional
Nah, kalau kamu pingin sedikit lebih menantang, kamu bisa gunakan mode profesional di smartphone-mu. Nggak semua ada fitur ini, tapi kebanyakan sudah dilengkapi. Jadi, kamu bisa atur sendiri iso dan lain-lainnya sesuai dengan kemauan kamu layaknya memegang kamera dslr.

Contoh foto pakai smartphone lainnya bisa juga kamu lihat disini.
Berani coba, travelers?

You Might Also Like

0 komentar