REVIEW: J HOTEL BANDARA SOEKARNO-HATTA

06.00

Pastry Corner - J Hotel Tangerang

Sekarang aku udah berdiri di depan J Hotel yang ada di kawasan Bandara Soekarno-Hatta. Kenapa nggak di dekat Universitas Brawijaya ya? Halah maafkan guyonan segmented!

Nggak lama setelah aku keluar dari taksi online yang membawaku kesini, seorang bell boy nyemperin dan dengan sigap bawain koperku. Duh sungkan aku, kalau aku nggak jadi nginep disini lak sampean rugi, mas? Hehehe. Aku loh nggak apa-apa bawa sendiri. Strong.

Kalau untuk hotel-hotel di Jabodetabek, terlebih di dekat bandara, aku cenderung mengkategorikannya sebagai hotel bisnis. Hotelnya standard aja. Lobby-nya bersih dan rapi, ada beberapa Bapak-bapak duduk disana. Lah terus? Aku langsung menuju resepsionis dan mengambil kunci. Harga termurahnya nggak begitu mahal, sekitar Rp. 350ribu-an/malamnya. Kalau aku sih jelas pesan yang itu. Murah.


Salah satu room di J - Hotel


Kamarnya terlihat nyaman. Ada 1 double bed dengan sprei warna putih dan sedikit ornamen batik berwarna oranye. Manis banget kaya yang mau bobok.

Fasilitas standard lainnya adalah air mineral dan coffee and tea yang tersedia diatas meja.

Aku suka design lemarinya. Dia nempel dengan kamar mandi. Kalau pintu kamar mandi ditutup, otomatis lemari akan terbuka dan sebaliknya. Cantik. Di dalam kamar mandi pastinya sudah disediakan toiletries lengkap dengan handuknya. Jadi kamu nggak perlu bawa handuk ukuran besar kalau liburan. Cukup face towel yang bisa dijadikan handuk cadangan kalau menginap di homestay, hostel atau sejenisnya yang nggak menyediakan fasilitas handuk.

Mirror Selfie di Bathroom J-Hotel

Sayangnya, air disana nggak enak. Kayak terlalu banyak kaporit! Aku sampai ngerasa nggak nyaman dengan bau yang menempel di badanku ini. Eh, ada lagi yang aneh, closet-nya kan ada di dekat wastafel. Terus aku baru sadar, loh kok hand shower-nya dipasang sebelah kiri sih? Kan jadinya susah kalau mau dipakai sebagaimana mestinya. Maksudku, kalau dia letaknya disebelah kanan kan enak. Tangan kanan ambil hand shower, tangan kiri melakukan tugasnya. Nah kalau kebalik gini artinyaaa? Artikan sendiri coba! Hahaha.

Sewajarnya hotel bisnis, nggak akan ditemukan kolam renang disini. Jadi kalau mau berenang ya ke Waterboom aja. Waduh, garing!

Selama aku tinggal disini, cukup nyaman rasanya. Pelayanannya nggak buruk, bell boy-nya selalu baik sih. Tapi kayaknya, yang kerja di hotel pasti ada standard hospitality, jadinya ya baik-baik gitu. Nggak kayak Pak Suripto. Hwaa masih ke Dilan-dilanan banget. Buat yang nggak tau, Pak Suripto ini adalah pemeran guru yang jahat di Film Dilan 1990. Udah ya, jangan dipikir!

Aku istirahat cukup lama. Malam harinya, aku ssempatkan beli indomie dan super bubur untuk cadangan makanan selama jalan-jalan, siapa tahu kelaparan disana dan susah bertemu makanan halal. Takut lapar.

Breakfast di J Hotel adalah standar menu bufe, mulai Sup Kimlo, Nasi Goreng, Nasi Putih, Bihun Goreng, Ayam Kalasan, Beef, dan sejenis Koloke tapi bukan. Nasi Gorengnya di mix dengan kismis dan kacang mede. Aku sih ngga suka kismis, jadi ya nggak di makan.

Bread Corner di J-Hotel

Deretan pilihan menu non-nasi juga ada. Banyak. Ada sereal, pudding, roti tawar lengkap dengan selainya, pancake, sampai croissant dan roti-roti manis lainnya. Buah dan jus juga lengkap berjajar cantik di showcase pendingin. Ajiiibbb. Aku coba satu per satu dong pastinya! Rasanya nggak begitu spesial untuk menu bufe. Nilainya 6/10, biasa aja. Tapi untuk menu selain bufe, semuanya nikmat!

Apakah ini recommended? Tentu pilihan dan prioritas masing-masing orang berbeda ya! Kalau aku sih oke aja dengan semua fasilitas yang ada. Menurutku, J Hotel nggak buruk. Cukup aja buat  ditinggali, apalagi cuma transit untuk menunggu pesawat di Bandara Soekarno-Hatta. Sekali-sekali lah bobok hotel kalau nunggu pesawat. Masa iya seumur hidup bobok di bandara terus. Sakit pinggang, atuh!

Jangan khawatir, nanti kalau ada waktu dan budget, aku cari lagi penginapan lain yang bisa kalian jadikan pilihan dengan harga backpacker yang fasilitasnya keren. Doain sehat dan banyak rejeki aja terus! Hehe.

Mau sharing? Sini di kolom komentar.

You Might Also Like

0 komentar